Isnin, 27 Disember 2010

memerhati diri.

Aku memerhati
hilir mudiknya manusia di jalanan
berbagai arah berbagai tujuan berbagai ragam.

Mereka tak perasan
aku yang membatu
bisu yang bukan kelu.

Aku memerhati lagi
berbagai warna berbagai corak
berbagai lagak berbagai bongkak.

Mereka tak tahu
aku sedang memburu
pada waktu yang lambat tapi cepat berlalu.

Aku masih memerhati
pada pergolakan proses hidup ini
mencari impian hati semua perlu berhati-hati
mencari sedikit rezeki usah digadai maruah diri.

Dalam pemerhatian ini
makin banyak ku mengerti
meski pilihan ada di muka
kita sering juga lupa
bahawa hidup yang sarat ini
bisa saja menjadi jerat.

Aku terus saja memerhati
pada jerat yang dipasang sendiri
antara sedar dan tak peduli
aku juga sedang diperhati.


b.tan
12.47 am
12.12.2010
dataran mab, temerloh.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan